Jumat, 19 Juli 2013

Review Aplikasi "3CX DroidDesktop"

Kali ini ane coba review tentang aplikasi android, namanya 3CX DroidDesktop. Sedikit cerita, ane bekerja dibidang desain grafis, dimana selalu berhadapan dengan yang namanya ACC desain. Sebelum di acc ke klien, biasanya ane selalu acc ke Creative Director dulu, nah kadang creative director sering tidak ditempat, alhasil jadi susah untuk melakukan proses acc desain.

Singkat cerita ane sama creative director sama-sama pakai android dan sering berkomunikasi dengan whatsapp, untuk acc desain bisa sih dengan langsung di foto dari layar dan send via whatsapp, tapi kualitas foto kadang2 membuat creative director tidak mendapat gambar yang sebenarnya atau distorsi. Solusinya adalah dengan mengirim gambar ke android melalui kabel baru kemudian di send melalui WA, tapi sangat merepotkan harus bongkar pasang kabel lagi.

Browsing2. Dapatlah aplikasi yang bisa connect HH dengan PC melalui wifi, 3CX DroidDesktop. Aplikasi ini sangat membantu ane untuk mentransfer file apa saja dari PC ke android dan dari android ke PC dan lagi aplikasi ini FREE :). Tinggal install, HH connect-kan ke wifi, pc juga connect ke jaringan yang sama. tinggal klik 'start server' diaplikasi 3CX DroidDesktop di HH maka akan muncul IP Address yang musti kita buka di PC, connect deh :)

Tampilan Aplikasi di HH

Tampilan Aplikasi di PC

Dengan aplikasi ini kita bisa membalas pesan melalui pc, membuat pc menjadi wifi keyboard untuk HH, HH sebagai webcam, juga transfer file antara HH dan PC.

Kalo dikasi bintang, ini aplikasi ane kasi bintang 4 dari 5, soalnya kita ga bisa preview image yang tersimpan di HH melalui PC, jadi kalau kita buka browser HH di PC yang keliatan cuma nama file saja tanpa preview kalau filenya image atau gambar. Menurut ane cuma itu saja kekurangannya.

1 komentar: